Thursday, January 30, 2020

Kenalan dengan Keluarga Dolan




Salam hangat dari Keluarga Dolan,

Tak kenal maka tak sayang, biar sayang mari kita kenalan.
Perkenalkan kami keluarga kecil dengan dua jagoan cilik yang punya rasa ingin tahu luar biasa besar. Hampir tujuh tahun ini kami tinggal di Kota Pekalongan. Sebelumnya kami telah berpetualang ke pulau Sumatra tepatnya di Kota Metro, Lampung. Bagi keluarga kami, mainan mahal hanya akan bertahan sebentar di tangan mungil dua jagoan, tapi liburan bersama keluarga akan membawa berjuta kenangan indah yang akan selalu melekat dalam ingatan.
Kami memiliki hobi dolan dan jajan. Banyak foto, cerita dan kenangan yang kami kumpulkan dari perjalanan dolan dan jajan selama ini. Rasanya sayang kalau hanya kami simpan sendiri di dalam kotak yang akan usang. Jadi, dari blog ini, kami mencoba untuk merangkai kenangan ke dalam untaian kata yang bermakna dan bisa dinikmati oleh sahabat Keluarga Dolan. 
Jadwal rutin dolan kita biasanya dua kali setahun, yaitu pada saat perjalanan mudik lebaran Idul Fitri dan bulan Desember. Pada saat mudik, arah dolan kami ke arah timur karena kami mudik ke Purworejo dan Malang. Sedangkan pada bulan Desember arah dolan kami biasanya ke barat, mencari destinasi baru yang seru untuk dolan. Tapi di luar jadwal rutin itu, kami juga sering melakukan perjalanan ke tempat-tempat dolan di sekitaran Pekalongan.
Karena kami punya dua jagoan cilik yang masih berusia 8 dan 10 tahun, maka tujuan dolan kami juga diusahakan yang aman, nyaman dan sesuai dengan usia mereka. Selain itu, kami juga dolan sesuai dengan anggaran. Jangan sampai pulang dari dolan kepala puyeng karena anggaran berantakan. Pastikan hati senang, kantong aman.
Selain tempat dolan, kami juga akan berbagi cerita tentang tempat penginapan dan juga tempat jajan. Karena dolan belum lengkap kalau belum jajan. Semoga cerita perjalanan kami bermanfaat untuk menambah referensi tujuan dolan dan jajan bagi sahabat Keluarga Dolan. Jangan pernah lewatkan cerita-cerita seru perjalanan dolan dan jajan dari kami, Keluarg Dolan.
Jadi, berikutnya mau dolan kemana kita?

4 comments:

  1. Wah... Seru sekali Mbak Nurul. Denhan baca postnya Keluarga Dolan, sy jadi bisa berasa ikut jalan-jalan. 🤩

    ReplyDelete